WHAT'S NEW?
Loading...

MADU BIKIN SEHAT DAN BIKIN UNTUNG

MADU BIKIN SEHAT DAN BIKIN UNTUNG,   082220937775

maduhitamaslimugimubarok.blogspot.comPada hari sabtu sepulang dari bermain bola saya mampir disebuah warung angkringan, disana saya bertemu dengan seorang penjual madu. Ibu ini lahir dan besar di Semarang. Dia menceritakan tentang bisnis madu yang dia kelola sampai saat ini. Istri dari seorang pegawai pemerintahan ini, merintis bisnis madu sejak dulu. Ibu yang mempunyai dua anak ini bercerita bisnisnya berawal dari bisnis keluarga yang diturunkan kepadanya. Bisnis keluarga itu merupakan toko muslim yang di dalamnya terdapat kurma, buku agama islam, Al Quran, busana muslim, perlengkapan sholat, obat-obat herbal dan madu. Toko itu bernama Mugi Mubarok, yang berada di jalan Gatot Subroto 169, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

        Walaupun saat ini dia tinggal di kota lain, dia tetap fokus dengan bisnisnya. Dengan fokus pemasaran melalui marketing online seperti lewat facebook, instagram, whatsapp dan website, dia memasarkan jenis madu asli, madu kopi, madu pahit bangka, madu kaliandra,  madu hutan sumatera, madu tawon gung, madu hutan timor, madu randu, madu hutan sumbawa, madu kelengkeng, madu bunga karet, madu klanceng, madu embun. Harga madu juga berbeda beda, kisaran harga Rp 30.000,00 – Rp 200.000,00 sesuai dengan jenis madunya.


Cara Memulai Bisnis Madu

sarangmadu,madupenyuburkandungan,maduhitampahit,maduzuriat,maduklanceng,hargamaduasli,maduangkak
Madu Untuk Kesehatan
Jenis madu yang paling laris adalah  madu kelengkeng. Madu kelengkeng yang dihasilkan oleh lebah yang berada di kawasan hutan yang di dominasi oleh pohon-pohon kelengkeng. Jenis madu kelengkeng ini mempunyai rasa yang manis dan lebih gurih dibandingkan dengan jenis madu yang lain. Madu kelengkeng ini mempunyai rasa yang enak dan mempunyai khasiat bagi kesehatan, yaitu asam amino, zinc, zat besi, kalium, serta beragam vitamin seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, dan vitamin B3.
Menurutnya, “madu sekarang banyak yang mencari, mungkin karena bagus di konsumsi semua orang dan sunnah nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam untuk teratur mengonsumsi setiap hari”. Apalagi madu asli yang memiliki khasiat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Masih banyak manfaat madu bagi kesehatan misalnya :

sarangmadu,madupenyuburkandungan,maduhitampahit,maduzuriat,maduklanceng,hargamaduasli,maduangkak
Madu Kelengkeng Asli
1.       Mencegah Diabetes
Madu dapat mencegah diabetes. Penyakit ini disebabkan karena kebanyakan mengonsumsi gula terlalu tinggi. Oleh karena itu madu sangat cocok sebagai pengganti gula sebagai pemanis. Madu memiliki glukosa yang dapat membantu tubuh mengatur kadar gula darah.
2.       Mencegah Kanker
Madu mengandung antioksidan yang tinggi dapat menangkal pertumbuhan sel-sel jahat dalam tubuh manusia. Tak hanya mencegah kangker, madu juga meningkatkan kesehatan jantung berkat kandungan antioksidan dan flavonoid  yang ada pada madu. Madu juga dapat mencegah gumpalan darah, sehingga mengurai resiko penyakit jantung.
3.       Memperkuat Kekebalan Tubuh
Selain berolahraga, asupan makanan sangat mempengaruhi kekebalan tubuh manusia. Salah satu mengonsumsi madu, karena madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh. Berkat nutrisi dalam madu, metabolisme dan stamina tubuh akan meningkat. Madu sangat andil dalam mengeluarkan bakteri yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Itulah mengapa madu dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal penyakit.
4.       Menyembuhkan Luka
Madu tidak hanya dikonsumsi tapi juga dapat menyembuhkan luka akibat jatuh dan luka bakar. Caranya cukup mudah, tinggal oleskan saja madu ditempat yang luka.
5.       Menurunkan Berat Badan dan Kolesterol
Madu juga dapat mengecilkan perut bincit dan dapat dipercaya menurunkan berat badan. Caranya sangat mudah sekali, anda cukup mencampurkan madu dengan air hangat dan perasan lemon atau jeruk nipis. Madu dan lemon sangat ampuh mengecilkan perut secara alami.
6.       Menurunkan Tekanan Darah
Madu dapat menurunkan tekanan darah, madu terdapat kandungan antioksidan yang dapat membantu menurunkan tekanan dalam darah.
7.       Membantu Menekan Batuk Pada Anak
Anak-anak mudah mengalami batuk, menurut penelitian madu dapat membantu mengurangi gejala batu pada anak, akan tetapi tidak bisa diberikan pada anak 1 tahun.

sarangmadu,madupenyuburkandungan,maduhitampahit,maduzuriat,maduklanceng,hargamaduasli,maduangkak
Madu Hitam
Selain dapat bermanfaat bagi kesehatan, madu juga dapat bermanfaat bagi kencantikan mulai dari kulit, bibir, dan rambut. Anda juga bisa menjadikan madu sebagai masker wajah secara alami. Berikut beberapa manfaat madu bagi kecantikan misalnya melembapkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, menyamarkan noda bekas jerawat, menghilangkan flek hitam, mengecilkan pori-pori wajah, menghaluskan wajah, mengobati jerawat, mencegah penuaan dini dan membuat awet muda, menyamarkan garis halus atau keriput, melembapkan bibir, mengatasi bibir pecah-pecah, memerahkan bibir, menguatkan rambut, membuat rambut lebih berkilau, menghitamkan rambut, membasmi kutu rambut. Itulah beberapa manfaat dari madu yang dijual di Toko Mugi Mubarok.
              Toko Mugi Mubarok saat ini memang masih mengambil madu dari supplier yang berada di Semarang, Surabaya, Bogor, dan masih banyak lagi. Harapan kedepan Toko Mugi Mubarok bisa memproduksi sendiri madu asli. Sehingga nantinya bisa lebih banyak membantu orang lain baik karyawan maupun pelanggan dibandingkan dengan mengambil dari supplier.
Silakan kunjungi Toko Mugi Mubarok yang beralamat di Jalan Gatot Subroto 169 Ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah.Tersedia berbagai jenis madu pilihan seperti Madu Asli, Madu Klanceng, Madu Kelengkeng, Madu Propolis, Madu Angkak, Madu Zuriat dan masih banyak lagi. Untuk produk lengkapnya dapat dilihat di FanPage tokomugimubarok atau follow IG @mugi.mubarook dan WA 0822 2093 7775.